WALI KOTA TERNATE DUKUNG KONFERENSI WILAYAH XVI PII MALUT



Laporan: Sudono Syueb

Lenteraumat.com,Maluku Utara- Konferensi Wilayah XVI Pelajar Islam Indonesia Maluku Utara yang akan dihelat pada tanggal 10-12 Juli 2021 di Ternate mendapat dukungan dari orang nomor satu kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. Hal Ini disampaikan langsung oleh Walikota Ternate saat Pengurus Wilayah PII Maluku Utara dan organizing Committe Konferensi Wilayah XVI PII Malut bersilaturahmi, Senin, (21/06/2021) di kantor Walikota, di Ternate.

"Saya dukung, dan untuk sosialisasi serta ucapan Pemda Ternate dalam bentuk Bilboard dan Spanduk di beberapa titik kota segera disiapkan" tuturnya.

Kunjungan Pengurus Wilayah PII Maluku Utara bertemu dengan Walikota Ternate tersebut bermaksud untuk menyampaikan informasi kepada Walikota Ternate terkait hajatan Konferensi Wilayah XVI PII Maluku Utara, meminta dukungan sekaligus mengundang beliau untuk hadir dalam acara dimaksud pada Juli mendatang.

Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Maluku Utara Sadam Hardi menyampaikan bahwa agenda Konferensi Wilayah PII Maluku Utara merupakan ajang konsolidasi organisasi, forum evaluasi pengurus, sarana menyusun program strategis periode selanjutnya dan wadah untuk memilih Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Maluku Utara periode 2021-2023.

Selain itu pula, Konferensi Wilayah XVI PII Maluku Utara kali ini adalah upaya konsolidasi organisasi untuk mengembangkan dan memperkuat  ekssistensi maupun peran PII di Wilayah Indonesia timur. Oleh sebab itu agenda kali ini akan dihadiri oleh tiga orang yang memiliki jabatan strategis di tingkat Pengurus Besar PII, yakni ketua Umum Pengurus Besar PII Rafani Tuahuns, SH, Komandan Pusat Korps Brigade PII Agiel Al Ashsafar, dan Ketua Koordinator Pusat Korps PII Wati Azkia Khaerun Nida.

"Agenda ini adalah ajang konsolidasi organisasi. Kami sudah koordinasi dengan Pengurus Besar PII, ada tiga orang strategis di tingkat Pengurus Besar, yaitu Ketua Umum PB PII, Komandan Pusat Brigade PII dan Ketua Koorditor Pusat PII Wati akan turun ke Maluku Utara."  Kata Sadam.

Selanjutnya Sadam Hardi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Ternate dalam hal ini Walikota Ternate karena telah merespon baik dan memberi dukungan atas pelaksanaan Konwil XVI PII Malut di Kota Ternate.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Walikota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang telah memberikan respon positif dan dukungan atas pelaksanaan Konwil XVI PII Malut di Ternate,” kata Sadam Hardi, usai bertatap muka dengan Walikota, Selasa (21/06/2021).

Selain itu Ketua Organizing Committe Konwil XVI PII Malut Hidayat Halil menyampaikan, pelaksanaan Konwil XVI PII Maluku utara akan dihadiri beberapa Pengurus Daerah PII se-Kabupaten/Kota di Maluku Utara. Ajang ini akan dijadikan sebagai langkah menyatukan potensi anak bangsa yang penuh keberagaman suku dan budaya khususnya di Maluku Utara.

“Intinya agenda ini juga untuk menyatukan potensi anak bangsa Maluku utara yang berbeda suku, adat istiadat , sehingga generasi ke depan semakin kuat rasa solidaritas untuk membangun daerah Maluku Utara” tutupnya.