KENANGAN TERAKHIR DENGAN BPK. SUMIYANTO




Oleh: Ahmad Rofiq SH MH 
( Ketua DPD Partai ummat, Kab. Nganjuk) 

Lenteraumat.com,Nganjuk-
Saya mengenal Drs.H.Sumiyanto M.Pd th 1998 ketika saya mengajar di SMAM 2 kertosono. Sosok yang biasa disebut P.yanto ini pribadi yg kalem dan wajahnya selalu ceria dan murah senyum.

Satu bulan terakir saya sering bertemu P. Yanto untuk  diskusi banyak hal, masalah pendidikan , hukum dan politik. Sekitar satu bulan yang lalu P. Yanto video call saya,  saya kaget, belum pernah P. Yanto VC, biasanya telp biasa, pada waktu itu posisi saya di pengadilan dan P. Yanto di bengkel Braan, katanya ganti olie. 

Pembicaraan mengalir dari masalah pendidikan , politik dan bertanya kenapa saya pindah dari PAN ke Partai ummat? Tentu saya jelasakan kenapa saya pindah ke PU.  P. Yanto sangat bisa memahami dan mensuport saya. 

Memang hubungan saya dengan P. Yanto lumayan akrab. Kesan yang saya tangkap dari P. Yanto, beliau pribadi santun dan tidak meledak-ledak. Ketika khutbah, materinya lebih banyak pada masalah bagaimana Islam itu bisa membawa pada kesejahteraan. Tema agak susah, tentu ini di perlukan ustadz yang bisa memberi pencerahan pada ummat , 

Kematian P. Yanto yang sangat mendadak tentu membuat teman , saudara dan juga keluarganya sangat terpukul, tidak ada yang menduga beliau meninggalkan kita semua dengan begitu cepat, sehingga banyak yang menangis ketika mendengar beliau meninggal. 

Karier beliau begitu mulus dari guru SLB, guru DPK SMAM 2 kertosono sampai kepala SMAM 2 ktsn , Kepala SMAN prambon , kepala SMAN patianrowo sampai SMAN 1 Kertosono. Semua dijalani dengan sangat profesional. 

Selamat jalan P.yanto kami semua merasakan kehilangan tapi kami yakin P.Yanto tenang di sisiNya dan di tempatkan di surganya Allah SWT Aamiin