Penutupan Kafilah Dakwah 1442 dan Pembagian Bingkisan Pada Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Peniwen, Malang



Laporan: Sudono Syueb

Lenteraumat.com,Malang
Akhirnya Dai Kafilah Dakwah Ramadhan DDII Jatim yang ditugaskan dakwah di desa desa se Jatim selama Ramadhan 1442 H/2021 M ini berakhir. Kare itu mereka menggelar acara perpisahan sederhana dengan tuan rumah (Anshor) dan masyarakat dengan memberikan bingkisan oada anak Yatim dan Duafa'. Seperti yang dilakukan ust. Muhammad Agung Setiawan.

"Di pengujung Romadan ini Dai Kafillah Dakwah Jawa Timur dari STID Mohammad Natsir, Depok,  adakan acara penutupan Kafillah dakwah 1442 H dan pembagian bingkisan dan uang lebaran terhadap 20 anak yatim dan duafa, desa peniwen Kab Malang", tutur Muhammad Agung Setiawan, Dai Kafda Ramadhan  DDII Jatim dari STID M. Nasir, Depok, Selasa 11/5/2021,  pukul 12.30 WIB.

Lebih lanjut Agung katakan,  tepatnya  di Panti Asuhan Ar Rohman. Peniwen merupakan kampung minoritas Islam dengan jumlah penduduk hampir 4000 orang akan tetapi yang beragama Islam yang ada di data kelurahan sebayak 80 orang, akan tepati fakta di lapangan hanya kurang dari 30 orang.

Ustadz Muhammad Kholik, Pimpinan Panti Asuhan Ar Rohman Kp. Minoritas lslam Desa Peniwen Kabupaten Malang, menyambut baik Dai Kafda Ramadhan Jatim ini dan berharap agar kedepanya selalu ada dai-dai yang di tugaskan di desa peniwen, mengingat kami sangat butuh sekali para dai yang bisa membina anak- anak kami disini, di  Kp. Minoritas Islam Desa peniwen ini.

Sebagai tamu yang ditugaskan dakwah oleh Dewan Dakwah Jatim di desa Peniwen, Kabupaten Malang, Muhammad Agung Setiawan (085-895-120-7248) mengucapkan terimakasih terhadap Laznas Jawa Timur dan Para Muhsinin yang menginfakan hartaya di jalan dakwah, serta terimakasi pada masyarakat desa Peniwen, terutama kepada ustadz  Muhammad Kholik, pimpinan Panti Asuhan Ar Rohman yang selama ini telah mendampingi tugas dakwah kami.