LAMARAN PEMUDA SHOLIH ITU DIBATALKAN SEPIHAK OLEH CALONNYA



Oleh: Abine Djiwandono


Lenteraumat.com,Sidoarjo-
Ada seorang ustadz bergelarDoktor dari Ummul Quro, Arab Saudi, menceritakan prihal temannya yang berada di Saudi. Temannya ini sholehnya luar biasa (sholat malamnya tidak ketinggalan, sholat 5 waktunya on time, selalu menjaga/istiqomah dalam beribadah).

Suatu ketika, pemuda ini melamar seorang wanita dan lamarannya  tersebut diterima. 

Pada saat sebulan menjelang pernikahannya dilaksanakan, tiba-tiba wanita tersebut membatalkan pernikahannya  (tidak jadi nikah). Padahal selama 3 bulan dia sudah adakan persiapn.

Pemuda itu bertanya ke calon mertuanya, ada apa kok dibatalkan?! 
Mereka juga tidak tahu. Lalu calon mertuanya tanya pada anak wanitanya, kenapa kamu batalkan nak ?' 

Jawab wanita itu, 'tidak, saya tidak mau nikah !'

Bersi keras wanita tersebut menolak untuk tidak mau menikah !

Setiap saat doktor dari Ummul Quro itu ketemu dengan temannya ini, temannysa tu selalu berdoa 'Yaa Allah, kembalikan wanita ini pada saya. Saya suka wanita ini' (doa yang selalu terdengar dari lisannya). Dan sungguh luar biasa dia betul betul merengek sama Allah.

Saking kasihannya sama temannya itu, ustadz itu ikut mendoakannya, 'Yaa Allah, tolong kabulkan permohonannya'. 

Tapi, kata udtadz doktor tersebut, permintaan temannya itu belum dikabulkan Allah.

Sampai pada akhirnya, wanita tersebut menerima lamaran lelaki lain. Menikahlah mereka.

Dan kata ustadz doktor itu, bahwa temannya ini saat mengetahui wanita yang dia sukai sudah menikah dengan lelaki pilihannya langsung dia berhentikan doanya.

Lantas terlintas pertanyaan di kepala doktor dari Ummul Quro ini, 'Dimana bentuk kasih sayang Allah terhadap teman saya ini ? Dia sudah sholeh, janji Allah tentu baik kepada orang sholeh. Semuanya dia dapat, namun kenapa yang ini (jodoh) harus luput ?'

Nah, disinilah kuasa Allah yang diturunkan pada temannya itu.

Setelah wanita itu menikah dengan lelaki pilihannya , Ustadz itu baru tahu, bahwa bentuk kasih sayang Allah kepada temannya adalah begini !

"Ternyata baru sebulan menikah, wanita ini periksa ke dokter karena merasaksn sakit pada bagian dada sebelah kanan. Setelah dipriksa dokter, dokter itu memvonis dirinya terkena kanker payudara kronis dan harus di hilangkan (potong) payudaranya. Dan pada bulan ke dua, kanker itu sudah menyebar di dada bagian kiri. Akhirnya di hilangkan kedua payudara wanita tersebut. Bulan ke tiga, wanita ini punya masalah bagian saraf pada otak belakangnya yang membuat kedua matanya buta. Pada bulan ke empat, wanita ini meninggal dunia", tutur ustasz tersebut.

Lalu ustadz yang doktor dari Ummul Quro itu berkata, 'kalau saya menjadi suaminya maka saya tidak akan menikmati sebuah pernikahan tapi Allah selamatkan dia dengan cara-Nya'

Dan ini sering luput dari diri kita. Kita sering minta kepada Allah namun terkadang Allah tidak kabulkan permintaan kita. Karena Allah tahu apa yang terbaik untuk kita sebagai makhluk ciptaan-Nya. Jangan berprasangka buruk sama Allah.

Namun sebaliknya ...
 
Masyaa Allah
Pelajaran yang sangat berharga. Menjadikan doa sebagai senjata utama yang sangat ampuh untuk kebaikan kita.

Kita tidak pernah tahu apa yang baik menurut kita, melainkan Allah sudah tahu apa yang terbaik untuk kita. Maka, ketika apa yang kita mohonkan pada-Nya namun tidak dikabulkan maka jadikan itu sebagai pilihan yang terbaik dari Allah untuk kita.

Sebaliknya ...

Terus bersabar dalam doa. Jangan gampang & mudah untuk putus asah. Ingat, Allah bukan Tuhan yang suka ingkar janji. Melainkan Maha Menepati Janji. Terus meminta kepadanya, jika dirinya baik untuk diriku pasti Allah akan mudahkan.

Kuasa Allah semua ..

Maka bersabarlah dalam memohon kepada-Nya

Sumber: Dikisahkan oleh Ustadz Khalid Basalamah حفظه الله
Dari akun FB Adham Salim Basyarahil