DR. SITI MARWIYAH MENANG TELAK DALAM PEMILIHAN REKTOR UNITOMO, SURABAYA



Laporan: Elba

Lenteraumat.com,Surabaya-
Dr. Siti Marwiyah kandidat Calon Rektor Unitomo, Surabaya, menang telak dari rivalnya Dr. Meithana Indrasari dalam Pemilihan Calon Rektor Unitomo, Surabaya, tahun 2021-2025 yang digelar hari ini Sabtu, 8/5/2021, pukul 09.00 WIB di Ruang RM Soemantri lt 3 Gedung A Unitomo.

Rapat Pemelihan Calon Rektor Unitomo dipimpin oleh Dr. Bachrul Amiq, SH,MH, Rektor Unitomo 2 periode 2013-2021 secara lancar, aman dan damai serta berkemajuan. 
Sebelum pemilihan, Amiq membacakan dan mengesahkan Tata Tertib Pemilihan Rektor.

Dari 27 suara Senat yang punya hak pilih, Dr. Siti Marwiyah mendapat suara 18 setara dengan 69,2 % sedang Dr. Meithana lndrasari hanya dapat 8 suara setara dengan 30,8%. Absen 1 suara. Hingga total suara sah 26 suara. Karena absen 1 suara maka angka oembaginya bukan 27 tapi 26. 

Dengan demikian, secara sah dan meyakinkan bahwa Dr. Siti Marwiyah yang menang dan akan memimpin Unitomo 4 tahun kedepan. 
Memang masih ada suara Yayasan sebeser 25 % yang digunakan. Tapi ketua Panitia Pemilihan, Dr. Mulyanto, MHum bersikap obyektif. Kata Mulyanto, kalau selisih perolehan suara  antara yang menang dan kalah terlalu jauh, maka suara Yayasan yang 25 % tidak akan dimanfaatkan untuk mendukung salah satu kandidat.

Kemenangan Siti Marwiyah ini akan bertambah kualitasnya  jika tim penguji memberikan  nilai lebih banyak pada Siti Marwiyah dibanding Meithiana. Jika tim penilai memberi nilai Meithiana lebih tinggi, itu tidak akan berpengaruh terhadap kemenangan Siti Marwiyah.

Dalam menutup agenda Pemilihan Rektor Unitomo ini, Dr. Bachrul Amiq katakan, kemenangan Dr. Siti Marwiyah, yang mengusung tagline Unitomo Maju ini, adalah kemenangan kita semua dan kemenangan Unitomo. Karena itu, potensi tim Dr. Meithiana lndrasari yang mengusung tagline Unitomo Damai dan Sejahtra supaya diajak serta oleh Dr. Siti Marwiyah untuk memenej Unitomo menjadj Unitomo Maju, Damai dan Sejahtra.