Dr. Siti Marwiyah: Kalah-Menang Dalam Pemilihan Pemimpin itu Biasa

Foto: Sindonews.com


Laporan: Elba

Lenteraumat.com,Surabaya-
Seperti telah diketahui oleh civitas akademika Unitomo, Surabaya, dan publik di Surabaya dan sekitarnya, bahwa hari Sabtu tgl 8/5/2021 pukul 09.00 sd selesai telah dihelat Pemilihan Rektor Unitomo, Surabaya, tahun 2021-2025 di Ruang RM Soemantri lt 3 geduang A Unitomo. Dan hasilnya seperti telah diprediksi banyak pengamat dan medsos bahwa dukungun pada Marwiyah beberapa hari sebelumnya semakin menguat. Prediksi itu jadi kenyataan bahwa Dr. Siti Marwiyah mendapat dukungan suara mayoritas Anggota Senat Unitomo, yaitu sebesar 18 suara (69,2 %)  dari 27 Suara Senat Unitomo. Sementara rivalnya, Dr. Meithiana lndrasari hanya mendapat 7 suara (30,8 %). Sedang 1 suara absen.

Sebelum pemilihan dimulai, Pimpinan Sidang Pemilihan, Dr. Bachrul Amiq, Rektor Unitomo 2 periode memberi kesempatan pada 2 kandidat untuk menyampaikan sesuatu dihadapan Anggota Senat. 

Kandidat no 1, Dr. Meithiana Indrasari diberi kesempatan pertama. Bu Mei, panggilan akrabnya, tampil penuh percaya diri, dengan baca teks narasi Surat Terbuka yang sudah dishare beberap jam sebulumnya kepada seluruh Anggota Senat Unitomo. Intinya, Bu Mei menyatakan, akan tawakkal kepada Allah bahwa semua yang terjadi atas kehendak Allah. Karena itu dia menyerahkan hasil Pemilihan Rektor ini kepada Allah, lalu dia mohon maaf dan mohon dukungannya untuk menjadikan Unitomo ini Damai dan Sejahtra.

Sementara itu, Dr. Siti Marwiyah menyatakan, dalam pemilihan pimpinan pasti ada menang dan kalah, jika kami kalah, kami akan mendukung kepemimpinan Dr. Meithiana lndrasari dalam memimpin Utomo, jika kami yang menang, kami akan ajak potensi ibu Mei bersama timnya yang hebat itu sama sama mengelola Unitomo supaya MAJU, DAMAI dan Sejahtra.

Walhasil, qadarullah, Dr. Siti Marwiyah yang menang.