SAFARI RAMADHAN DA'I PEDALAMAN DAN LAZNAS JATIM DI PROBOLINGGO

Ust. Drs. H. Suhadak, MHi


Laporan: Sudono Syueb

Lenteraumat.com,Probolinggo-
Tugas seorang Da'i menyampaikan kebenaran syariat Islam kepada masyarakat. 
"Karena itu tidak ada kata jeda bagi para Da'i Dewan Dakwah Daerah Probolinggo untuk menyampaikan firman-firman Allah yang ada dalam Al-Qur'an dan hadis-hadis Rasullah, mengajak beribadah dan beramal sholih", kata ust. Drs.  H. Suhadak, MHi, Ketua Dewan Dakwah Daerah Probolinggo, Jatim.

Lebih kanjut ust. Suhadak katakan, Ada 8 Masjid di Probolinggo yaitu:   Masjid Al-Hikmah, Masjid Taqwa, Masjid Wates, Masjid Taman Bahagia, Masjid Putih, Masjid Al-A'rof dan Masjid Ar-Rahmah yang siap menyambut kedatangan Dai Dewan Da'wah untuk menyampaikan kabar dakwah dari Nusantara, yang disampaikan oleh Ust. Mahmuri Kurniawan, S.Sos. 

"Rata-rata jamaah antusias untuk mengikuti kabar dakwah tersebut dan tidak sedikit yang terenyuh dan meneteskan air mata saat mendengarkan kisah Dai Pedalaman Nusantara ini", tutur ust. Suhadak. 
Ust. Mahmuri Kurniawan, S.Sos

Acara tersebut, kata ust. Suhadak,  disampaikan di dua sesi yaitu setelah sholat Tarawih dan setelah sholat subuh, serta khutbah Jum'at di masjid Al-Hikmah dan Masjid Baitul Mustakin PT Eratex Djaya serta berkeliling di 8 masjid. Tidak sedikit jama'ah yang ikut membantu untuk kelangsungan Da'wah keliling ini. 
Buka Bersama

"Disela-sela kegiatan menyampaikan kabar dakwah dari Nusantara, kedua ustadz tersebut  didapuk untuk menjadi pemateri pada Dauroh Remaja Masjid yang digagas oleh Dewan Da'wah Probolinggo yang dilaksanakan hari ini Sabtu 01 Mei 2021, di masjid Ar-Rahmah, Kompleks Kuttab Al-Fathih, Probolinggo. Tidak kurang dari 20 Remaja Masjid yang menjadi peserta Dauroh dengan temah *Peran Remaja Masjid Dlm Membangun Perekonomian Ummat, *  Semoga Dauroh ini bisa berlanjut terus", harap ust. Suhadak.