DDII Kota Probolinggo Terima Wakaf Tanah 2.750M2 Dari Bpk Hairul Mustofa

Laporan: Sudono Syueb


Lenteraumat.com - Alhamdulillah, Bpk Hairul Mustofa telah mewakafkan tanahnya seluas 2.750M2 kepada DDII Kota Probolinggo pada hari pertama puasa, Selasa 13/4/2021 kemarin. Tanah tersebut terletak di dusun Ceplek, desa Gunumg Geni, Kec. Banyuanyar, Kab. Probolinggo.
Tanah tersebut, sepekan sebelumnya pernah ditinjau oleh Bpk KH Fathur Rohman, selaku Ketua DDII Jawa Timur, bersama pemiliknya pada Selasa 6/4 yang lalu ketika selesai mengisi pengajian bakda sholat subuh di masjid Al-Hikmah Kabupaten Probolinggo. 

"Bertempat di Masjid Al-Hikmah kota Probolinggo, kemarin sore (Selasa 13/4/2021) telah terjadi pelaksanaan ikrar wakaf dari Bapak Hairul Mustofa selaku Wakif telah mewakafkan tanahnya seluas 2.750 M2 (satu bidang ) kepada Dewan Da'wah Probolinggo selaku Nadzir yg diwakili oleh bpk Drs Suhadak,MHi.), Demikian kata bpk. Drs. H. Suhadak,MHi, Ketua DDII Kota Probolinggo, Rabu 14/4/2021

Lebih lanjut Suhadak katakan, beliau (Hairul Mustofa) bersyukur telah mewakafkan tanahnya tepat di hari pertama di bulan yang penuh berkah kepada Dewan Da'wah Probolinggo. Dan in syaa Allah bpk Hairul masih akan mewakafkan tanahnya sebidang lagi. Kami selaku Nadzir juga merasa bahagia bisa ikut andil bersama wakif dalam beribadah mewakafkan tanahnya. 

Sebagai Nadzir, pihak yang diserahi wakaf dan yang  mengelola tanah wakaf punya tanggung jawab besar dan berat untuk bisa mewujudkan niat dan harapan Wakif agar bermanfaat dan berguna untuk Da'wah lslam.

"Namun disisi lain bahwa amanah ini adalah tugas berat bagi kami DDII Kota Probolinggo untuk bisa mewujudkan sarana prasarana dakwah lslam yang representatif seperti Masjid, Perkantoran, sarana pendidikan dll seperti yang diharapkan wakif", ujar Suhadak.

Selain itu, lanjut Suhadak, kami bersyukur bahwa Dewan Da'wah Kota Probolinggo  semakin dipercaya oleh ummat, faktanya  menerima wakaf dari saudara muslim yang lain. Semoga kedepan Dewan Da'wah Kota Probolinggo lebih aktif dalam berkiprah dalam Da'wah lslam sehingga kehadirannya lebih bermanfaat untuk agama dan masyarakat. Aamiin.